WHO ARE YOU ?


Seiring waktu berjalan umur juga (ngolotan), sekelebat pertanyaan diatas muncul ketika menginjak dunia persilatan yang katanya. orang saling sikut merebut "gelar" dan "posisi" seakan menegaskan "dunia ini kejam bro..! ditambah, cetus seorang sahabat: "pinter di sekolah itu gak menjamin lu bisa sukses ketika lulus sekolah contohnya banyak,,, si X gak pinter2 amat di sekolah,, eeh tapi dia gajinya lebih gede di banding si Z yang selalu juara dikelas " OMG dunia ini kejam beuuud broo..! setidaknya itu yang ada di pikiran saya saat itu. 

Mulailah rasa minder menyergap setiap pelosok otak mulai dari cerebellum kemudian ke cereberum perlahan menguasai diri. Minder itu perasaan alami bro, ketika menurut  apa yang sekarang kita capai belum sesuai yang mereka "standarkan" dalam persaingan yang diciptakan oleh ego, gengsi dan individualismePerasaan minder itu saya endapkan dalam hati begitu lama, berharap akan menjadi cambuk dalam diri agar saya berusaha lebih keras dan keras lagi mencapai "standar". But what happened ? saya semakin terpuruk dan tertutup, kadang berbohong demi menjaga gengsi agar disangka kereen gituu . (mengelak kenyataan) . Saya bukan lagi saya dulu yang riang membahana badai, terjebak dalam persaingan diri yang tiada ujung mengejar mimpi dalam mimpi, karena pondasi mimpi dibangun dari gengsi, ego dan khayalan.
SMA N 1 Cisarua Angkatan 2



SAYA HARUS BANGUN ...!! mulai memperkenalkan diri lagi,  tau kan ? kadang temen sebangku disekolah jadi serasa asing ketika lulus. Kalo gini terus kita gak bakalan sukses, karena JUJUR adalah kata kunci pertama agar kita menuju kesuksesan. 
Saya tidak berniat menyinggung perasaan  teman2 atau merasa "your are mine" you gak boleh berteman sama orang lain, bertemanlah yang banyak tapi please jangan karena sesuatu hal kalian jadi asing.  
sedikit puisi karya Taufiq Ismail :

Kalau engkau tak mampu jadi beringin
yang tegak di puncak bukit
jadilah belukar, tapi belukar yang baik,
yang tumbuh di tepi danau
.
Kalau kamu tak sanggup jadi belukar,
jadilah saja rumput, tetapi rumput yang
memperkuat tanggul pinggiran jalan
.
Kalau engkau tak mampu menjadi jalan raya
jadilah saja jalan kecil,
tetapi jalan setapak yang
membawa orang ke mata air
.
Tidaklah semua menjadi kapten
tentu harus ada awak kapalnya…
Bukan besar kecilnya tugas yang menjadikan tinggi

Jadilah saja dirimu…
sebaik-baiknya dari dirimu sendiri

rendahnya nilai dirimu

~ ~ BE YOUR SELF friend ~~ . Apapun yang terjadi your my friend, pernah belajar bersama satu atap di SMA Negeri 1 Cisarua Puncak Bogor . :) 

Download Video SMANCIS Angkatan 2 klik didieu

No comments:

Post a Comment